Sabtu, 05 Maret 2016

[REVIEW] Pigeon Compact Powder Hypoallergenic

20 g Rp. 36.000,-

Gak sengaja pas jalan-jalan di CitraLand nemu toko kosmetik dan langsung liat-liat di bagian bedak. Emang waktu itu niat cari bedak karena sebelumnya aku pake bedak bayi Johnson & Johnson yang issuenya sih mengandung bahan yang bisa menyebabkan kanker. Tapi itu baru issue, gak tau bener apa engga tapi yaudah lah aku coba beli yang lain aja. 

Kebetulan nih, pas baca-baca nemu tulisan HYPOALLERGENIC dan langsung aku baca keterangannya, dan ternyata emang khusus untuk merawat kulit sensitif. Sebenernya banyak sih variannya ada yang baby powder, UV Protector, dll. Kebetulan yang HYPOALLERGIC yang ini (Teens) dan ada yang Baby Powder (khusus untuk bayi). Semper bingung mau beli apa engga yaa, liat packagingnya kok gak bedak tabur yaa.. ternyata emang didesain begitu biar bayi gak menghirup kepulan(?) bedak. Trus bingung lagi nih mau milih baby apa teens, hehe.. soalnya kulit aku emang sensitiiiif banget, tapi yaudah lah aku pilih Teens aja, karena kegiatan remaja sama bayi jelas beda, hehe :D

Kebetulan pas itu emang lagi ada promo, ga tau tadinya tiba-tiba pas bayar di kasir, kasirnya bilang beli 1 gratis 1, emang dah rejeki anak sholeh, haha :D yaudah ambil aja, gak sengaja sih ngambil yang squalane. sama-sama buat remaja tapi bukan Hypoallergenic. Aku tetep pake yang hypoallergenic aja, selain emang buat kulit sensitif, warnanya juga gak terlalu terang, kalo yang squalane beige warnanya terang banget di kulit aku. Mungkin kalo buat kulit yang putih cerah gapapa sih yaa.. tapi kalo aku yang make yaa malah kayak cabe-cabean komplek dong ya, haha becanda :D Sejauh ini sih aku make kulitku baik-baiknya, emang kalo bedak yang formulasinya ringan itu cepet nyerap di kulit, oil controlnya bagus, jadi muka gak keliatan kayak kilang minyak :D





REVIEW

Kelebihan:
1. Cocok untuk kulit sensitif :)
2. Anti Comedogenic dan Anti Acnegenic (Formulasinya ringan, tidak menyumbat pori dan tidak menimbulkan jerawat)
3. Oil controlnya bagus, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
4. Warnanya soft, sesuai warna kulit aku :)

Kekurangan:
1. Pasti beda kalo dibandingkan dengan bedak padat (two way cake) gak tahan lama / luntur kalo kena air. Tapi justru itu yang aman buat kulit sensitif kayak aku :D

6 komentar:

  1. hai, follow back aku dong di www.mariainta.blogspot.com makasih banyak.
    oh ya thx ya reviewnya bermanfaat

    BalasHapus
  2. nice review 😊klo boleh tau itu shade apa ya ?

    BalasHapus
  3. nice review 😊klo boleh tau itu shade apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yang gold, ada juga yang beige (lebih terang). Tapi menurutku yang gold itu aja udah terang kok

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus